• Rabu, 29 Juni 2022

Free Fire Max Sudah Tersedia di Android, Ini Bedanya dengan Free Fire Original

- Selasa, 28 September 2021 | 17:17 WIB
2006027130
2006027130

JurnalNews - Kabar gembira untuk penggemar Free Fire. Garena secara resmi merilis Free Fire Max, pada Selasa 28 September 2021.

Dengan demikian, kini Free Fire Max juga sudah hadir untuk kamu survivor yang menggunakan perangkat mobile, Android. Disebutkan juga akan segera akan tersedia untuk perangkat iOS.

Berdasarkan pengamatan JurnalNews, Selasa 28 September 2021 sore, Free Fire Max kini sudah tersedia Google Play Store dan bisa langsung diunduh.

Namun Survivor tak perlu khawatir, karena kehadiran Free Fire Max tidak lantas meniadakan Free Fire original.

Disebutkan, Free Fire Max maupun Free Fire original akan tetap berjalan beriringan.

Namun yang membedakan salah satunya Free Fire Max yang dirilis#Garena hari ini memiliki berbagai peningkatan, dan tentunya perangkat yang dibutuhkan juga berbeda dengan Free Fire original.

Ada sejumlah perbedaan dan peningkatan, makanya Free Fire Max juga banyak yang menyebutnya sebagai Free Fire versi canggih, yang membuat siapanya yang memainkannya akan terasa lebih nyaman dengan berbagai tampilan gambar dan grafis yang mengalami peningkatan.

Tentu dengan rilisnya Free Fire Max hari ini akan banyak penggemar yang bersuka cita, terutama pemain-pemain yang sudah lama di Free Fire pasti sudah tak tahan ingin menjajal tampilan baru yang disematkan di Free Fire Max.

Namun sebelum menjajaln Free Fire Max di perangkat support, kamu sebagai penggemar Free Fire tentu ingin tahu apa sih perbedaan-perbedaan antara Free Fire Max dengan Free Fire original.

Perbedaan Free Fire Max vs Free Fire Original
Ada sejumlah perbedaan antara Free Fire Max yang dirilis hari ini atau 28 September dengan Free Fire original.

Perbedaan ini ada dalam dua hal besar yakni pada sisi tampilan permainan Free Fire Max serta pada perangkat yang dibutuhkan untuk memainkannya.

Mengutip dari duniagames.co.id, inilah perbedaannya :

Grafis
Pada Free Fire Max, Garena menyematkan grafis Ultra HD dengan banyak menyajikan animasi canggih dan gameplay yang lebih halus.

Meskipun memiliki gameplay yang sama dengan Free Fire original , Free Fire Max menawarkan pengalaman bertarung yang jauh lebih realistis.

Spesifikasi
Garena melakukan sejumlah peningkatan atau upgrade di Free Fire Max, sehinga mau tidak mau untuk bisa memainkan Free Fire Max butuh perangkat support dengan spesifikasi tinggi.

Dilansir dari laman resmi#Garena Free Fire , berikut spesifikasi yang dibutuhkan untuk memainkan Free Fire Max:

1.Persyaratan Minimum
CPU/Model: Dual core 1,2 GHz (Andoid) atau iPhone 6s (iPhone)

RAM: 2GB (Android)

ROM: 2.5 GB+ (Android) atau 3 GB+ (iPhone)

Versi: Android 4.4 (Android) atau iOS 11 (iPhone)

2.Persyaratan yang Direkomendasikan
CPU/Model: Octa core 2.0 GHz (Andoid) atau iPhone 7 (iPhone)

RAM: 4GB (Android)

ROM: 4 GB+ (Android) atau 4 GB+ (iPhone)

Versi: Android 7 (Android) atau iOS 11 (iPhone)

Jika dibandingkan dengan versi vanilla yang hanya membutuhkan RAM 1 GB (Minimum) dan 2 GB (Rekomendasi), artinya jika smartphone Anda memiliki RAM 2 GB, Anda tetap dapat memainkan Free Fire Max tetapi dengan pengaturan rendah yang tersedia.

Semakin canggih grafiknya, semakin besar ukuran filenya.

Dilansir dari Google Play, gratis Fire ‘s ukuran file pada OB26 update 689 MB, sedangkan Gratis Api MAX adalah 832 MB. Ini hanya file dasar, tidak termasuk instalasi tambahan.

Jika dihitung, Free Fire MAX diperkirakan memakan ruang 3 kali lebih banyak dari versi vanilla, yaitu 1,5 - 2 GB. Mengingat#Garena selalu memberikan pembaruan baru secara berkala, Anda harus meninggalkan lebih banyak ruang dari itu.

Jarak bisa diperbesar

Jika di Free fire original kesulitan untuk melihat objek jarak jauh, maka di Free Fire Max pemain bisa lebih jelas sehingga pemain dapat mengukur jarak antara pemain dengan objek yang ditargetkan.

Bahkan dari posisi dan ketinggian tertentu, pemain dapat melihat seluruh peta. Pemain dapat menemukan apa yang dicari, seperti kendaraan, airdrop, dan bahkan musuh dari kejauhan.

Jadi, untuk pemain sniper yang suka menembak dari jauh, Anda harus beralih ke Free Fire Max!

Fitur
Garena juga menyematkan sejumlah fitur tambahan di Free Fire Max disbanding Free Fire original.

Fitur tambahan itu seperti tampilan lobi, efek karakter dan kemampuan, dan masih banyak lagi yang tidak ada di versi vanilla.

Namun, fitur tambahan ini bukan fitur Pay-to-Win karena tidak akan memengaruhi gameplay.

Nah itulah perbedaan Free Fire Max dengan versi vanilla atau Free Fire original.

Selamat menjajal Free Fire Max. ***

Editor: JurnalNews

Tags

Terkini

X