• Rabu, 29 Juni 2022

Alexa Ditutup, Berikut 6 Situs Pelacak Performa Website

- Senin, 2 Mei 2022 | 23:30 WIB
Keterangan resmi penutupan situs Alexa.com (Tangkap layar)
Keterangan resmi penutupan situs Alexa.com (Tangkap layar)

JurnalNews - Situs pemeringkat website dunia Alexa.com secara resmi telah ditutup oleh Raksasa teknologi asal Amerika Serikat (AS) Amazon, pada 1 Mei 2022.

Seperti diketahui, Alexa.com selama ini sangat familiar sebagai referensi pemeringkat website di dunia, yang sudah berjalan sejak lebih dari 20 tahun lalu.

Tidak ada penjelasan detail alasan penutupan Alexa.com yang telah lebih dari 20 tahun menjadi referensi pemeringkat website di dunia itu.

Baca Juga: Kabar Zidan Meninggal Kecelakaan Dibantah, Manager: Kita Gak Bakal Tinggal Diam

Baca Juga: Jangan Berlebihan, Empat Makanan Khas Lebaran Ini Bikin Kolesterol Naik

“Kami menghentikan Alexa.com pada 1 Mei 2022, setelah lebih dari dua dekade membantu Anda menemukan, menjangkau, dan mengonversi audiens digital Anda. Terima kasih telah menjadikan kami sumber daya Anda untuk penelitian konten, analisis kompetitif, penelitian kata kunci, dan banyak lagi lainnya,” demikian dikutip dari situs resmi perusahaan, Senin 2 Mei 2022.

Meski tak ada lagi Alexa, tak perlu khawatir karena masih ada situs-situs yang bisa dijadikan pengganti untuk melacak performa sebuah website.

Berikut 6 situs yang serupa Alexa yang bisa melacak peringkat sebuat website:

1. SEMrush
Situs ranking selain Alexa.com lainnya adalah SEMrush. Situs ini memiliki tools yang bisa digunakan untuk memeriksa ranking situs di Google juga Baidu.

Halaman:

Editor: Sutrisno

Sumber: Berbagai Sumber

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X