• Senin, 4 Juli 2022

Viral Batu Nisan Kuburan Internet Explorer di Korea, Apa Maksudnya?

- Sabtu, 18 Juni 2022 | 20:50 WIB
Batu nisan browser Internet Explorer, yang dibuat oleh insinyur perangkat lunak Korea Selatan Jung Ki-young.  (Reuters/Jung Ki-Young)
Batu nisan browser Internet Explorer, yang dibuat oleh insinyur perangkat lunak Korea Selatan Jung Ki-young. (Reuters/Jung Ki-Young)

JurnalNews - Beredar foto batu nisan tak lazim yang tersebar hingga viral di media sosial.

Disebut tak lazim, karena pada umumnya batu nisan bertuliskan nama orang yang sudah almarhum, tanggal lahir, dan tanggal kematian di atasnya.

Namun batu nisan yang satu ini tidak bertuliskan nama seseorang baik almarhum maupun almarhumah, tetapi ditandai dengan logo tanda tangan "e" yang merupakan simbol web browser Internet Explorer.

Baca Juga: Viral Kapolres Hanya Layani Wartawan Bersertifikasi, Berikut Tanggapan Dewan Pers

Batu nisan yang viral di media sosial ini ternyata dibuat oleh seorang insinyur di Korea Selatan dan diluar dugaan menjadi viral.

Adalah insinyur Jung Kiyong asal Korea Selatan, yang sengaja membangun batu nisan tersebut untuk mengenang Internet Explorer.

Foto batu nisan Internet Explorer yang dibangunnya itu kemudian dipampang sebuah kafe yang berada di Gyeongju, Korea Selatan. Tanpa diduga foto itu mendadak jadi viral.

Seperti diketahui, Internet Explorer merupakan web browse yang baru-baru ini sudah dihentikan oleh Microsoft.

Disebutkan, Microsoft menghentikan Internet Explorer setelah 27 tahun beroperasi dengan menghasilkan miliaran pengguna.

Halaman:

Editor: Sutrisno

Sumber: Pikiran Rakyat

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X